Ada pertanyaan? 02517521690

Image

Sekitar 200an Peserta Didik BCM mengikuti BCM Goes To Taman Safari

Ribai 18 Februari 2024 Berita 969

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Cendekia Mandiri Entrepreneurs School melaksanakan kegiatan BCM Goes To Taman Safari pada Selasa, 06 Februari 2024. Kegiatan BCM Goes To Taman Safari diikuti sebanyak 200-an peserta didik serta dibimbing oleh dewan guru dan pendampingan orang tua peserta didik.
Ketua Pembina Yayasan Dakara Bisnis Institut, Bapak Dr. Ir. Kiman Siregar, S.TP, M.Si, IPU menyampaikan bahwa kegiatan BCM Goes To Taman Safari sebagai bentuk implementasikan kurikulum merdeka melalui educational tourism (wisata pendidikan). Educational tourism menjadi kegiatan sangat ideal dan strategis untuk peserta didik karena selain memberikan manfaat wisata juga dapat meningkatkan wawasan bagi peserta didik. SIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneurs School berkomitmen menyenggelarakan pembelajaran yang kraeatif, inovatif, dan menyenangkan.

Ketua Yayasan Dakara Bisnis Institut, Ibu Sholihati, S.P., M.Si menjelaskan bahwa pemilihan Taman Safari Bogor sebagai destinasi melalui pertimbangan yang matang. "Kita menginginkan kegiatan bermanfaat pada aspek wisata dan aspek edukasi". Kegiatan BCM Goes To Taman Safari sangat bermanfaat dalam upaya menambah wawasan peserta didik mengenai satwa liar, menumbuhkan rasa cinta kepada satwa liar sebagai makluk Ciptaan Allah SWT yang berperan sangat penting dalam ekosistem. Selain itu kegiatan BCM Goes To Taman Safari dapat memberikan penyegaran (refreshing) kepada peserta didik melalui pertunjukan antara lain: Tiger Show, Sea Lion Show, Various Animals Show, Cowboy Show, serta melakukan permainan pada wahana yang tersedia di Taman Safari Indonesia. 

Taman Safari Bogor adalah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Keunikan tempat wisata ini dari kebun binatang lainnya di Indonesia adalah pengunjungnya bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut. Taman Safari memiliki sekitar 2.500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau, singa, jerapah, komodo, orang utan, anoa, gajah, dan lain sebagainya.

Kegiatan BCM Goes To Taman Safari mendapatkan respon sangat baik dari Ketua Komite dan orang tua peserta didik. Ketua Komite SDIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneurs School menyampaikan rasa bahagia, berkesan, dan penuh manfaat kegiatan tersebut. Anak-anak sangat menikmati setiap rangkaian kegiatan. Ketua komite dan orang tua peserta didik mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan pendidikan yang inovatif dan menyenangkan. Maju terus SIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneurs School untuk menghasilkan putra-putri terbaik bangsa.