Ada pertanyaan? 02517521690

Image

TIM KECAMATAN CIOMAS VISITASI DI SMPIT BINA CENDEKIA MANDIRI ENTREPRENEUR'S SCHOOL DALAM RANGKA MENDUKUNG PENDIRIAN SEKOLAH DAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TP. 2025/2026

Ribai 24 Juni 2024 Berita 155

Tim Kecamatan Ciomas visitasi di SMPIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School. Visitasi dipimpin langsung oleh Bapak Camat Ciomas Drs. Drs. Tirta Juwarta, S.P., M.Si. Pembina Yayasan Dakara Bisnis Institvte Bapak. Dr. Ir. Kiman Siregar, S.TP, M.Si, IPU menyampaikan Kami berkomitmen untuk mencetak generasi bangsa yang Berkarakter Islami, Berperilaku Mandiri, dan Berjiwa Pengusaha. Dalam proses pendirian SMPIT  Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School kami senantiasa patuh dan taat dalam memenuhi persyaratan pendirian sekolah. Secara paralel kami terus berprogres membangun gedung sekolah. Saat ini proses pembangunan gedung sekolah sudah mencapai 70%, Insya Allah Bulan November 2024 kami siap melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru TP. 2025/2026.


Bapak Camat Ciomas Drs. Drs. Tirta Juwarta, S.P., M.Si menyampaikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPIT  Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School sudah dapat dilakukan dengan mempertimbangkan sarana dan prasarana sudah dipenuhi oleh Yayasan Dakara Bisnis Institvte. Dalam visitasinya Tim Kecamatan Ciomas mengunjungi dan menyaksikan pembangun SMPIT  Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School yang terus bertumbuh. 

Ibu Sholihati, SP.M. Si selaku ketua Yayasan Dakara Bisnis Intitvte menyampaikan pembangunan SMPIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School sangat memperhatikan lingkungan, karena sekolah memiliki visi berwawasan lingkungan dan menargetkan untuk memperoleh penghargaan sekolah Adiwiyata. 

Kepala SMPIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School Bapak. Ribai, S.Hut., M.Si. memaparkan bahwa sekolah kita berbeda dan tidak biasa dibandingkan sekolah lain di Kota maupun Kabupaten Bogor. Tujuan sekolah kami yaitu Menghasilkan cendekiawan yang bertaqwa, berilmu, mandiri, dan berjiwa pengusaha. Adapun keunggulan sekolah kami antara lain:

1. Pembinaan akhlak Islami dan kemandirian secara intensif.

2. Pembelajaran Terpadu

3. Digital class dalam proses pembelajaran.

4. Kelas entrepreneurship berbasis proyek.

5. Pembelajaran berbasis Learning Management System (LMS).

6. Pembinaan prestasi melalui perlombaan tingkat nasional sampai internasional.

7. Pembinaan minat dan bakat peserta didik melalui ekstrakurikuler.