Ada pertanyaan? 02517521690

Image

DUKUNG PALESTINA, SIT BINA CENDEKIA MANDIRI ADAKAN PEDULI KEMANUSIAAN BELA PALESTINA DAN DO’A BERSAMA

Ribai 02 Juni 2024 Berita 150

Israel masih terus menggempur Rafah tanpa ampun di tengah kecaman dunia internasional. Masih pada pendiriannya, mereka mengklaim aksinya ditujukan untuk menumpas pejuang Hamas. Kekejaman yang dilakukan Israel di Rafah menyita perhatian dunia. Salah satu alasannya karena korban jiwa yang berjatuhan dari kalangan warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak .

Bertempat di lapangan SIT BCM, pada  tanggal  31 Juni 2024 SIT Bina Cendekia Mandiri berkumpul bersama sama untuk mendo'akan saudara saudara kita di Rafah Palestina. Rafah ini adalah salah satu nya kota yang tersisa di Gaza.

Gambar 1. Suasana Doa Bersama di Lapangan SIT Bina Cendekia Mandiri

Tanggal 29 Mei 2024 kemarin tentara zionis Israel membakar dan membom tempat pengungsian di Rafah. Tidak ada lagi kata yang mampu di ungkapkan. Anak kecil di jumpai dalam keadaan tubuh badan mereka terpisah. Ibu ibu dibunuh kejam dan dibakar hidup hidup. Tangisan dan jeritan mereka pecah diantara tenda tenda pengungsian yang terbakar karena bom.

Peduli kemanusiaan Bela Palestina dan doa Palestina dilakukan dengan melantunkan  doa yang kita panjatkan untuk membantu saudara kita yang sedang menderita di Rafah Palestina. Karena jika kita masih tiada rasa apa apa, ketauhilah diakhirat nanti pasti kita akan di tuntut. Mungkin kita tidak bisa merangkul mereka tapi kedua tangan kita bisa menadah memanjatkan pinta kepada dzat yang Maha Kuasa atas segalanya.

Bertemakan judul "All Eyes on Rafah" atau "Semua Mata Tertuju Pada Rafah"  kegiatan Peduli Kemanusiaan Bela Palestina ini dilakukan untuk mendukung Palestina. Selain menyebarkan kepedulian untuk Palestina, SIT Bina Cendekia Mandiri melaksanakan doa  bersama untuk umat Islam  yang ada di  Palestina. Dalam acara yang diipimpin oleh Ibu Neni Oktaviani,S.Tp selaku kepala Sekolah BCM, turut menjadi salah satu pengisi  acara yaitu  Ibu Sholihati,SP.M.SI selaku ketua yayasan YDBI yang kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Siti Patimah,S.Pd.Selaku Kepala Sekolah TKIT Bina Cendekia Mandiri.

Rangkaian kegiatan Kemanusiaan Bela Palestina kali ini adalah rangkaian Bela Palestina ke 3 kalinya  yang dilakukan oleh SIT  Bina Cendekia Mandiri dari jenjang PAUD KB-TKIT dan SDIT. Pada acara solidaritas untuk Palestina  yang  pertama kali BCM mengadakan penggalangan dana dan terkumpul 3.405.000 yang disalurkan ke Palestina melalui LAZ UQ. Dalam acara tersebut selain penggalanganan dana  yang dilakukan kepada peserta didik BCM juga kepada warga sekitar Ambar Mutiara Ciomas (AMC) yang dipimpin oleh Bapak Ribai, S.Hut,M.Si dilanjutkan dengan dongeng oleh Kak Rizki tentang Palestina.

Pada Solidaritas dan Bela Palestina tahap kedua, SIT BCM meramu kegiatan Palestina melalui kegiatan  Iftor Jamai atau berbuka puasa di Bulan Ramadhan dengan Tema Membentuk Generasi Quran yang SMART (Sholih, Mandiri Amanah Rajin dan Tangguh) yang juga diisi dengan Dongeng oleh Kakak Fajar dari Sahabat untuk Indonesia dan donasi untuk Palestina.

Kegiatan Solidaritas dan Bela Palestina dan juga doa bersama dilakukan sebagai bentuk kepedulian SIT BCM dalam merespon dan memberi dukungan kepada saudara saudara kita yang berada di Palestina. Mari kita semua berdo'a memohon pertolongan Allah agar saudara- saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dan perlindungan. Aamiin YRA.

 

Gambar 3. Aksi Solidaritas dan Bela Palestina bersama SIT Bina Cendekia Mandiri