Ada pertanyaan? 02517521690

Image

KEIKUTSERTAAN SIT BINA CENDEKIA MANDIRI DALAM TEMU PENDIDIK NUSANTARA XI KOTA BOGOR

Ribai 23 Juni 2024 Berita 64

Pada Sabtu 23 Juni 2024 bertempat di SMAN 6 Kota Bogor diadakan Temu Pendidik Nusantara XI Kota Bogor. Bertemakan  Pemimpin Pendidikan Berdaya  kegiatan ini diikuti oleh guru TKIT dan SDIT Bina Cendekia Mandiri.  Acara ini diwarnai dengan berbagai kegiatan diantaranya: Kelas Pendidik Temu Guru Penggerak, Education Talk oleh berbagai narasumber bidang pendidikan, Stand Pameran, Lomba Cerdas Cermat Guru, Stand Pameran dan UMKM.

Diwakili oleh Ibu Neni Oktaviani dan jajaran guru, Education Talk diacara ini di warnai oleh berbagai narasumber dari berbagai bidang diantaranya adalah Bp.Danang Hidayatullah sebagai Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, Bp.Mohamad Hartono sebagai Kepala BBGP Jawa Barat, Ibu Marsaria Primadona  sebagai Ketua Kampus Guru Cikal Yayasan Guru Belajar dan

Bp. Saefudin Zuhdi sebagai PJ Ketua Dewan Pendidikan Kab. Bogor.

Gambar 1. Kegiatan Education Talk dengan tema Pemimpin Pendidikan Berdaya

Dalam acara kali ini Stand Pameran yang diikuti oleh SIT BCM sangat menarik, menampilkan pameran karya hasil anak seperti jam dinding dari kardus, kereta api dari kertas, maket rumat adat, gunung meletus dan lain-lain berhasil menarik perhatian pengunjung. Di bawah tanggunggung Jawab Ibu Deptya Mayangsari, Bunda Yani, Bu Nurul dan Bu Puteri Ananda stand BCM terlihat menarik dan nyaman untiuk dilihat dengan berbagai hasil karya yang menarik.

Tak ketinggalan pula Stand UMKM yang kali ini BCM bekerja sama dengan Dakara Coffee untuk mengusung kopi nusantara dalam bentuk Coffee Brew Dakara Coffee. Stand UMKM ini dibawah komando Ibu Sri Rahayu dan Risma Reamilki.

Gambar 2. Panitia Stand Pameran dan Panitia Stand UMKM

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh Bina Cendekia Mandiri adalah Cerdas Cermat Guru. Tidak kalah serunya kegiatan ini sangat seru karrna banyak peserta dari berbagai jenjang yang mengikutinya. Adapun TKIT diwakili oleh Ibu Siti Patimah, Ibu Siti  Rofiah dan Ibu Yuni. Sebagai Perwakilan SD diwakili oleh Ibu Paramita, Ibu Astri Rahayuni Saputri dan Ibu Sisy Fanny Susanty.

Gambar 3. Peserta Cerdas Cermat Guru team TKIT dan SDIT BCM

Selamat Kepada SIT Bina Cendekia Mandiri, semoga mendapat pengalaman  dan Bu Guru yang sudah berjuang mengikuti Lomba semoga mendapat pengalaman dan memperoleh hasil terbaik.(AT/YO)