Ada pertanyaan? 02517521690

Image

PEMILIHAN KOMITE PAUD KB-TKIT BINA CENDEKIA MANDIRI

Ribai 23 Juli 2024 Berita 146

Senin, 22 Juli 2024 di TKIT Bina Cendekia Mandiri melaksanakan pemilihan Ketua  Komite Sekolah. Hal ini dilaksanakan karena telah berakhirnya masa bakti pengurus Komite Sekolah masa bhakti sebelumnya.

Komite sekolah adalah suatu lembaga mandiri yang dibentuk untuk mewadahi peran serta masyarakat di setiap satuan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Komite sekolah diharapkan dapat meningkatkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan sekolah. Sehingga, timbul rasa saling memiliki dan bertanggung jawab dalam kemajuan sekolah. Komite sekolah harus bertumpu pada landasan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan hasil pendidikan di sekolah. Pembentukan komite sekolah harus memperhatikan pembagian peran sesuai posisi dan otonomi yang ada. Komite sekolah merupakan lembaga yang sangat penting bagi keberlangsungan sekolah, karena orang tua sebagai bagian yang memberi masukan  bagi keberlangsungan sekolah.

Pemilihan Komite Sekolah dilakukan dengan menggunakan cara penjaringan calon ketua komite dari tanggal 1 sampai 10 Juli 2024 lalu diperoleh dua calon ketua komite yaitu Bunda Susan Salsiah.A.Md (Bunda Ayubi -A1) dan  Bunda Mela Febriyani S.Kom .i (Bunda  Fala -B2) .

Pemilihan berlansung  dari tanggal 15 Juli sampai 22 Juli  melalui pengunpulan formulir kertas suara yang dikumpulkan melalui kotak suara yang disimpan di depan ruangan TU.  Pada tanggal 22  Juli 2024 dilakukan penghitungan suara sekaligus pembentukan pengurus komite 2024-2025.

Dari pemilihan tersebut terpilih sebagai Ketua Komite Ibu Susan Salsilah,A.Md.. Pemilihan  pengurus Komite sekolah  diikuti oleh seluruh orang tua, wali murid, komite sekolah periode sebelumnya dan dewan guru sekolah.

ketua Komite Sekolah yang baru Bunda Ayubi atau Ibu Susan menyatakan " Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjabat ketua komite sekolah yang saya cintai ini, saya berharap semua elemen sekolah bisa bekerja sama dengan baik demi kesuksesan sekolah ini" imbuhnya.

Ketua Yayasan Ibu Sholihati,SP.M.Si dan Kepala Sekolah TKIT BCM Ibu Siti Patimah,S.Pd memberikan Selamat kepada ketua dan pengurus komite Bina Cendekia Mandiri  tahun 2024-2025 dan berharap pengurus komite  dapat bersinergi dengan sekolah dan memberi konstribusi positif bagi kemajuan sekolah. (SH)