Ada pertanyaan? 02517521690

Image

KESERUAN PEMILIHAN KOMITE SDIT BINA CENDEKIA MANDIRI ENTERPRENEUR'S SCHOOL 2024/2025

Ribai 24 Juli 2024 Berita 106

Selasa, 23 Juli 2024 Keseruan mewarnai Aula Lantai 3 di SDIT Bina Cendekia Mandiri ES dimana   pemilihan Ketua dan pengurus Komite dilaksanakan.  Hal ini dilaksanakan karena telah berakhirnya masa bakti pengurus Komite Sekolah masa bhakti sebelumnya.

Komite sekolah adalah suatu lembaga mandiri yang dibentuk untuk mewadahi peran serta masyarakat di setiap satuan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Komite sekolah diharapkan dapat meningkatkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan sekolah. Sehingga, timbul rasa saling memiliki dan bertanggung jawab dalam kemajuan sekolah. Komite sekolah merupakan lembaga yang sangat penting bagi keberlangsungan sekolah, karena orang tua sebagai bagian yang memberi masukan bagi keberlangsungan sekolah.

Pemilihan Komite Sekolah dilakukan dengan menggunakan cara penjaringan calon ketua komite dari tanggal 1 sampai 10 Juli 2024 lalu diperoleh tiga  calon ketua komite yaitu Ayah Fadia atau Muchammad Fachri,S.Si, Bunda Arsenio atau Ibu Kartika Wulandari A.Md dan Ayah Rama atau Bapak Ribai,S.Hut.M.Sc. Berlangsung  dari tanggal 15 Juli sampai 22 Juli pemilihan dolakukan  melalui pengunpulan formulir kertas suara yang dikumpulkan melalui kotak suara yang disimpan di depan ruangan TU.

Pada tanggal 23  Juli 2024 dilakukan penghitungan suara sekaligus pembentukan pengurus komite SDIT periode 2024-2025. Dari pemilihan tersebut terpilih sebagai Ketua Komite Ayah Rama atau Bapak Ribai,S.Hut.M.Sc. Pemilihan  pengurus Komite sekolah  diikuti oleh seluruh orang tua, wali murid, komite sekolah periode sebelumnya dan perwakilan dari sekolah.

Dalam sambutannya, ketua Komite Sekolah yang baru Bapak Ribai  atau Ayah Rama menyatakan " Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan semua adalah Qadarullah dari Allah SWT.   Saya berharap semua elemen sekolah bisa bekerja sama dengan baik demi kesuksesan sekolah ini dan kami sebagai komite yang diamanahi semoga dapat melakukan fungsi kami sebagai pengawas. Pemberi masukan dan menjadi aspirasi wadah ortu imbuhnya."

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ibu Sholihati,SP.M.Si dan Kepala Sekolah SDIT BCM Ibu Neni Oktaviani,,S.Tp memberikan Selamat kepada ketua dan pengurus komite Bina Cendekia Mandiri  tahun 2024-2025 dan berharap pengurus komite  dapat bersinergi dengan sekolah dan memberi konstribusi positif bagi kemajuan sekolah. Semoga amanah, dan SEMANGAT .....(SH)