Ada pertanyaan? 02517521690

Image

PKBM BINA CENDEKIA MANDIRI - ENTREPRENEUR'S SCHOOL SILATURAHMI DAN JALIN KOLABORASI DENGAN PKBM BAKTI NUSA YANG TELAH DIKUNJUNGI KEPALA STAF PRESIDEN JENDERAL MOELDOKO

Ribai 26 Juni 2024 Berita 87

Rabu, 26 Juni 2024 Tim PKBM Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School melakukan kunjungan dan silaturahmi di PKBM Bakti Nusa. Kunjungan dipimpin langsung oleh Pembina Yayasan Dakara Bisnis Institvte Bapak. Dr. Ir. Kiman Siregar, S.TP, M.Si, IPU serta diikuti oleh Ibu Sholihati, SP.M. Si selaku ketua Yayasan Dakara Bisnis Intitvte, Ibu Neni Oktaviani, S. Tp., Bapak Ribai, S.Hut., M.Si., Bapak Farhan Dzaki Siregar, dan Bapak dana Pohan.

Kunjungan dan silaturahmi disambut hangat oleh Ketua PKBM Bakti Nusa beserta jajarannya antara lain: Bapak Agung Udiyanto, S.H., Ibu Erythrina Dwi P, A. Md., S.S., dan Bapak M. Aljabbar, S.Pd. PKBM Bakti Nusa memiliki perkembangan pesat dalam 3 tahun terakhir setelah mendapatkan kunjungan Kepala Staf Presiden Bapak Jenderal Moeldoko.

Bapak. Dr. Ir. Kiman Siregar, S.TP, M.Si, IPU menyampaikan bahwa kunjungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan  meningkatkan wawasan dalam mengembangkan PKBM. Kegiatan sangat baik dan strategis dalam upaya meningkatkan kinerja suatu organisasi serta bertukar pengalaman dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam diskusi Bapak Agung Udiyanto, S.H. selaku Ketua Yayasan Pendidikan Sumber Daya Manusia Unggul menyampaikan bahwa kedatangan Bapak Jenderal Moeldoko beserta organisasi masyarakat, pondok pesantren, dan media massa dimanfaatkan untuk membangun kerja sama penerimaan peserta didik baru. Saat ini jumlah peserta didik PKBM Bakti Nusa lebih dari 1.400 orang yang didominasi masyarakat Kabupaten Bogor.

Adapun hasil kunjungan dan diskusi menghasilkan point-point kerja sama strategis yang akan dilakukan antara PKBM Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School dengan PKBM Bakti Nusa, antara lain:

  1. Kerja sama program peningkatan mutu pendidikan
  2. Kerja sama pengembangan dan pemberdayaan UMKM
  3. Kerja sama pertumbuhan dan pengembangan koperasi
  4.  Kerja sama penguatan pondok pesantren dan pembangunan sosial
  5. Kerja sama program peningkatan peserta didik 

Selanjutnya kunjungan dan diskusi ditutup dengan rencana Tim PKBM Bakti Nusa untuk berkunjung ke PKBM Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur's School dalam upaya tindak lanjut kerja sama.