Ada pertanyaan? 02517521690

Image

RAPAT KERJA SIT BINA CENDEKIA MANDIRI ENTERPRENEUR'S SCHOOL TAHUN AJARAN 2024/2025

Ribai 01 Juli 2024 Berita 153

Rapat kerja merupakan salah satu Forum untuk mengevaluasi Program Kerja Sekolah yang telah dilaaksanakan selama 1 tahun sebelumnya dan merangcang agenda tahunan untuk 1 tahun kedepan. Selain itu, rapat kerja yang didiadakan setiap awal semester dilakukan dengan upaya meng upgrade dan menyamakan visi misi antar sesama team dalam menuju sekolah Unggul. Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari dari tanggal 1 sampai 6 Juli 2024 di Aula IT BCM diikuti oleh 25 peserta terdiri dari tenaga Administrasi dan juga Guru KBIT, TKIT dan SDIT Bina Cendekia Mandiri.

Mengawali sekaligus membuka acara Rapat kerja, Dr. Kiman Siregar selaku pembina Yayasan YDBI yaitu yayasan yang menaungi Bina Cendekia Mandiri memberikan materi berjudul " Sinergi Management Sekolah Dalam Penguatan Kualitas dan Layanan Pendidikan Menuju Merdeka Belajar dan Sekolah Unggul Berkelanjutan".  

Masuk kepada Materi kedua, dalam Raker turut pula Ibu Ketua Yayasan. Sholihati,SP,M.Si yang  lebih mengarahkan team guru dan management untuk melaksanakan berapa contoh pelaksanaan yang harus dilakukan oleh guru dan management dalam pembelajaran di lingkungan sekolah  dalam membentuk generasi Qur'ani melalui materi " Sinergi Management Sekolah Dalam Membentuk Generasi Qur'ani yang Mandiri dan Berjiwa Pengusaha".

Untuk lebih meningkatkan pemahaman seluruh management dalam membentuk Generasi Qur'rani sebagai Visi dan misi  BCM, maka dalam Rapat Kerja kali ini BCM mendatangkan narasumber  yang merupakan pengurus MUI Kecamatan Ciomas dan juga Dosen tetap di PosDai Hidayatullah.   Bapak Ahmad Hidayat,L.C.M.Si yang juga Jebolan Universitas AlAzhar Kairo Mesir membawakan materi ' Pendidikan Adab dalam Dunia Pendidikan Untuk Membentuk Generasi Qur'ani". Adab yang ditekankan disini adalah adab Rasululullah dimana dalam berdakwah Rasululullah. Guru dalam hal ini dituntut untuk Ikhlas dalam bekerja niatkan semua karena Allah SWT, sabar dalam proses pembelajaran, memberi tauladan seperti hal hal yang dicontohkan Rasullullah seperti selalu tersenyum, membaca AlQuran. Memberi salam, adab makan minum seperti apa, dan pembiasaan pembiasaan lain yang  dicontohkan Rasulullah SAW.

Dalam kegiatan yang berlangung selama 6 hari ini  agenda yang  diusung selain untuk  meng upgrade seluruh management dalam Ruh Islamiah agar mampu mengajar peserta didik untuk menjadi anak solih solihah, juga membahas  materi program semester dan juga program tahunan.

Dalam  agenda rapat kerja tersebut  juga  dibahas terkait  kurikulum, modul, KOSP,  Projek  Penguatan Profil Pancasila (P5), pemetaan kelas, pemetaan guru, pemetaan murid dan SOP yang berkaitan dengan sekolah dan lain-lain.

Semoga dengan adanya Raker ini mampu meningkatkan semangat, meningkatkan kualitas, meningkatkan pelayanan meningkatkan ruh dalam dunia pendidikan sehingga turut memberi semangat keislaman dalam membentuk Generasi Qur'ani menuju sekolah Unggul berkelanjutan. (SH).