Ada pertanyaan? 02517521690

Image

RAYAKAN GEBYAR HARI KARTINI, SEKOLAH ISLAM TERPADU BINA CENDEKIA MANDIRI MENGADAKAN BERBAGAI PERLOMBAAN

Ribai 02 Mei 2024 Berita 221

Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini untuk menghormati perjuangan seorang pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini. Hari ini tidak hanya merupakan pengingat akan dedikasi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk merenungkan bagaimana visinya terus mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia di era modern ini.

Sekolah Islam Terpadu (KB TKIT SDIT) BINA CENDEKIA MANDIRI Entrepreneur’s School memperingati Hari Kartini dengan tema ”Melalui Gebyar Hari Kartini menciptakan Generasi Indonesia Hebat”.


Gambar 1. Penampilan Peserta Fashion Show TKIT dan SDIT BCM ES

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Peserta Didik SIT Bina Cendekia Mandiri dan dilaksanakan dari tanggal 23 – 25 April 2024 dan dilaksanakan di Gedung SIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur’s School. Peringatan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk mengenang jasa kepahlawanan Kartini yang telah berjuang untuk wanita di Nusantara. Para siswa-siswi sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan lomba. Berbagai lomba dilaksanakan di SIT Bina Cendekia Mandiri diantaranya Lomba Mewarnai, Lomba Kolase, Lomba Literasi(Mendongeng) dan Fashion Show. Walaupun lomba hanya diadakan secara intern, namun semua peserta lomba sangat antusias mengikuti perlombaan. Para peserta lomba menunjukan keberanian, semangat serta memiliki motivasi lomba yang sangat tinggi.

Gambar 2. Penampilan Juara 1 dan Juara 2 Lomba Fashion Show TKIT BCM ES, Ananda Azzana dan Ananda Waffa

ibu Sholihati, SP. M. Si selaku ketua yayasan Dakara Bisnis Institute mengatakan ”Kegiatan yang bersifat kompetisi dan melatih keberanian harus sering dilaksanakan disekolah BCM agar anak anak terbiasa untuk berani tampil dan semoga sekolah BCM menjadi sekolah yang unggul dan memiliki banyak prestasi”. Ditambahkan oleh Ibu Siti Patimah, S.Pd dan Ibu Neni Oktaviani, S.Tp selaku Kepala Sekolah TKIT dan SDIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur’s School ” Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membentuk jiwa kompetisi anak, karena anak anak dari semenjak dini harus dilatih untuk berkompetisi dan berani”.

Gambar 3. Penampilan Juara 1 dan Juara 2 Lomba Fashion Show SDIT BCM ES, Ananda Jihan dan Ananda Aisyah

Dalam lomba Gebyar Hari Kartini pemenang dari tingkat SDIT BCM ES Lomba Mewarnai Juara 1 Ananda Qiandra Alzena Rafania dari kelas 1B, Juara 2 Ananda Almira Azkiya Zahra dari kelas 1B, Juara 3 Ananda Nadhira Hafizah dari kelas 1A. Sebagai Harapan 1 diraih Ananda Almeera Zahra Aziza dari kelas 1C, Harapan 2 Ananda Dinara Fairuz Maulida dari kelas 1A dan Harapan 3 diraih oleh Ananda Asyifa Cantika Putri dari kelas 1B. Untuk pemenang Lomba Kolase sebagai Juara 1 Ananda Qiandra Alzena Rafania dari kelas 1B, Juara 2 Ananda Almira Azkiya Zahra dari kelas (1B), Juara 3 Aimara Ryzeta Nisa kelas 1A. Harapan 1 diraih oleh Ananda Muhammad Azhar hidayat dari kelas 1C, Harapan 2 Asyifa Cantika Putri kelas 1B dan Harapan 3 oleh Ananda Ramadhan Arifin 1B.

Dalam Lomba Literasi/membaca dongeng SDIT Bina Cendekia Mandiri dimenangkan oleh Fatih Rasyid Ar-Rayyan dari kelas 1A sebagai Juara 1, diikuti Faizan Hide Khairansyah dari kelas 1C sebagai Juara 2 dan Juara 3 oleh Ananda Mirza Athallah Hamizan dari kelas 1B. Sebagai Harapan 1 adalah Ananda Zain Yahya dari kelas 1B, Harapan 2 Ananda Ramadhan Arifin dari kelas 1B dan Harapan 3 Ananda Ashadiya Afra Ramadhani dari kelas 1C. Untuk Pemenang Lomba Fashion Show diraih Jihan Karla Irawan dari kelas 1B sebagai Juara 1, Ananda Anindya Aisyah Putri Cakra dari kelas 1C sebagai Juara 2, dan Nadhira Hafizah dari kelas 1A sebagai Juara 3. Sebagai Harapan 1 Ananda Almeera Nazeefah Warjoyo dari kelas 1A, Harapan 2 Ananda Maryam Mumtazah dari kelas 1B dan Harapan 3 Ananda Kaysha Ainayya Huwaidha dari kelas 1A.

Untuk lembaga TKIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur’s School, anak – anak usia dini tidak mau kalah mereka bersemangat mengikuti kegiatan lomba. Adapun pemenang dalam Lomba Mewarnai kali ini dari Kelompok A sebagai Juara 1 diraih oleh Ananda Ligia Ghumaysa Aryesti, Juara 2 Ananda Wafa Ainul Mardhiah, Juara 3 Ananda Kanaya Syifa Al Rasyid, juara harapan 1 Ananda Rafardhan Athalla, Juara Harapan 2 Ananda Sheraz Ramadhan Saif dan untuk juara Harapan 3 Ananda Ruby Hana Zulaikha. Sedangkan dari Kelompok B untuk Juara 1 diraih oleh Ananda Kirey Zahrani, Juara 2 Ananda Nuda Ghazeea, Juara 3 Ananda Zayyan Aldrich Rafisqy, dengan juara Harapan 1 Ananda Zidane Haziq Maulana, juara Harapan 2 Ananda Az - Zahra Al Humayrah Sumantri dan juara Harapan 3 Ananda Hamka Rafan Faidzan.

Untuk pemenang Lomba Kolase Kelompok PG sebagai Juara 1 Ananda Muhamad Salahuddin Al Ayubi, Juara 2 Ananda Narendra Malik Basuki dan untuk Juara 3 Ananda Raysa Pathiya Putri Siregar. Sedangkan pemenang Lomba kolase Kelompok A sebagai Juara 1 Ananda Ligia Ghumaysa Aryesti, Juara2 Ananda Sakhira Jeehan, Juara3 Ananda Zalenska Elvaretta Utama, juara Harapan 1 Ananda

Alfarizqi Arsyil Rahman, Juara Harapan 2 Ananda Muhammad Hamzah Al ghifari, juara Harapan 3 Ananda Ruby Hana Zulaikha. Pemenang Lomba Kolase Kelompok B untuk Juara 1 diraih oleh Ananda Maryam Fatimah kamilatunnisa, Juara 2 Ananda Azrina Vanessa Ramadhani, Juara 3 Ananda Azkayra Izatunnisa dan sebagai juara Harapan 1 diraih oleh Ananda Zevania Himeka Pratista, juara Harapan 2 Ananda Alfi Athiyah, juara Harapan 3 Ananda Nuda Ghazeea. Pada puncak acara ntuk Pemenang Lomba Fashion Show diraih oleh Ananda Azzana Nuri Maula dari Kelompok A sebagai juara 1, Ananda Waffa Ainul Mardiah dari Kelompok A sebagai juara 2, Ananda Ligia Ghumaysa Aryesti dari Kelompok A sebagai juara 3, untuk Harapan 1 diraih oleh Ananda Nuda Ghazeea dari Kelompok B, Harapan 2 Ananda Azkayra Izatunnisa dari Kelompok B2 dan Harapan 3 Ananda Aleisha Edeline Permana dari Kelompok B.


Gambar 4. Berbagai Perlombaan Dalam Rangka Gebyar Hari Kartini

 

Pembagian hadiah kepada para pemenang baik Lembaga PAUD KB TKIT SDIT Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur’s School berlangsung pada hari Senin tanggal 29 Maret 2024.Pembagian hadiah tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras dan keberanian para pemenang. Semoga peserta didik Bina Cendekia Mandiri Entrepreneur’s School dapat lebih berprestasi lagi pada event - event selanjutnya.



Gambar 5. Pembagian Hadiah Untuk Para Pemenang Lomba Gebyar Hari Kartini