Ada pertanyaan? 02517521690

Image

SUKSES, SILAHTURAHMI ORTU DAN SEKOLAH SIT BINA CENDEKIA MANDIRI ENTERPRENEUR'S SCHOOL TAHUN AJARAN 2024/2025 BERLANGSUNG SELAMA 3 HARI

Ribai 13 Juli 2024 Berita 89

Silahturahmi  ortu merupakan salah satu Forum untuk menungkatkan peran serta ortu dalam peningkatan  Program Kerja Sekolah yang akan  dilaksanakan selama 1 tahun ke depan.

Selain itu, silahturahmi  yang didiadakan setiap awal semester dilakukan dengan upaya meng-upgrade dan menyamakan visi misi antar sesama sesama orang tua dan anak dalam mendidik  anak  agar satu frequency menuju sekolah Unggul.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal  10, 11 dan 13 Juli  2024 di Aula  SIT BCM diikuti oleh kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari angkatan 1 dan 2 SDIT BCM dan Angkatan 2 dan 3 TKIT BCM.

Mengawali sekaligus membuka  acara Silahturahmi, ,  Dr. Kiman Siregar selaku pembina Yayasan YDBI yaitu yayasan yang menaungi Bina Cendekia Mandiri  memberikan materi  berjudul "Sinergi Management Sekolah Dalam Penguatan Kualitas dan Layanan Pendidikan Menuju Merdeka Belajar dan Sekolah Unggul Berkelanjutan". 

Dalam sambutannya  Ibu Ketua Yayasan. Sholihati,SP,M.Si memaparkan  contoh pelaksanaan yang harus dilakukan oleh guru dan management dalam pembelajaran di lingkungan sekolah  dalam membentuk generasi Qur'ani melalui materi dan juga menekankan pentingnya sinergi ortu dan sekolah dan ortu sangat berperan penting dalam hal ini.

Untuk lebih meningkatkan pemahaman seluruh ortu dalam membentuk  Sinergi Ortu dan Sekolah maka selama 3 hari sekolah mendatangkan

Narasumber yang juga penghapal Alquran sekaligus mentor Metode UMMI Bogor yaitu M.Sauqi Illah S.Ag  yang menambah spiritual orang tua dan sekolah mengenai bagaimana pentingnya sinergi anatar sekolah dan orang tua dalam pandangan AlQur'an.

Dalam kegiatan yang berlangung selama 3  hari ini  agenda yang  diusung selain untuk  meng upgrade orang tua dan sekolah dalam menyamakan frequency dalam.mendidik anak maka kepala sekolah TKIT dan SDIT Ibu Neni Oktaviani,STp dan Ibu Siti Patimah,S.Pd beserta team turut memaparkan program semester dan juga program tahunan.

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga   kurikulum, modul, KOSP,  Projek  Penguatan Profil Pancasila (P5), pemetaan kelas, pemetaan guru, pemetaan murid dan SOP yang berkaitan dengan sekolah dan lain-lain.

Semoga dengan adanya Silahturahmi ortu dan sekolah  ini mampu meningkatkan sinergi dan  semangat, meningkatkan kualitas, meningkatkan pelayanan meningkatkan ruh dalam dunia pendidikan sehingga turut memberi semangat keislaman dalam membentuk Generasi Qur'ani menuju sekolah Unggul berkelanjutan. (SH)